When God say LOVE your ENEMY

Salah satu perintah Tuhan yang sulit untuk dilakukan meskipun bukan berarti tidak mungkin adalah MENGASIHI MUSUH.

Hidup yang kita jalani tidak jarang menjumpai orang-orang yang mungkin tidak sejalan dengan kita, karena pada dasarnya kita tidak mungkin memaksa semua orang untuk suka dengan kita.

Suatu ketika, dalam lingkungan aktivitas yang saya jalani saya diperhadapkan dengan kondisi ketidak cocokan dengan rekan saya. Awalnya begitu berat karena saat itu situasi dan kondisi saya tidak memungkinkan untuk memberikan protes. Hal yang bisa saya lakukan mulai dari mendoakan orang tersebut, saya percaya Tuhan sanggup mengubahkan hati seseorang. Proses itu tidak sebentar, saya masih terus bersimpuh sambil menumpahkan air mata setiap malamnya. Sampai saya lupa sudah berapa lama saya mendoakan orang tersebut dan saya pun mulai belajar hal positif yang bisa saya dapat dari sifat negatif yang dia punya.

Doa dan waktu bertemu pada jawaban yang dinanti. Lambat laun saya menyaksikan dan merasakan sendiri saya mulai akrab dengan dia. Saya lebih mendapati self control dan patient saya bertambah karena dia. Meskipun ada saatnya kami masih berdebat saya rasa itu hal yang wajar.

Saya mendapati berdoa bukanlah pilihan terakhir melainkan pilihan utama saat menemui masalah yang kau tak tahu apa jalan keluarnya.

Comments

Popular Posts